Wednesday 28 December 2011

Label BBX dilarang dipakai oleh Blackberry


Research In Motion Ltd sepertinya akan kalah dalam kasus persidangan melawan Basis Internasional terkait masalah hak paten label BBX.

Desember awal (7/12), hakim pengadilan di Albuquerque, New Mexico, memutuskan bahwa RIM tidak diperbolehkan menggunakan merek BBX dalam Konferensi industri, DevCon, di Singapura tanggal 7 dan 8 Desember ini.


Basis menuntut RIM karena perusahaan pembuat BlackBerry tersebut mengumumkan akan menggunakan nama BBX pada sistem operasi terbarunya, padahal BBx merupakan trademark yang telah digunakan pada ribuan produk milik Basis.

Sebelum mengajukan tuntutannya ke pengadilan, Basis telah melayangkan surat peringatan pada RIM agar mau mengganti label BBX, namun RIM tidak mengindahkannya.

Jika RIM benar-benar kalah dalam persidangan, hal tersebut diperkirakan akan mempengaruhi kondisi perusahaan yang tengah merosot tajam tahun ini. Selama tahun 2011, RIM telah merosot sebanyak 70% akibat ketidakmampuan bersaing dengan iPhone dan Android, merosotnya penjualan PlayBook, gangguan jaringan BlackBerry, serta menurunnya kepercayaan investor.


0 comments: